SEARCH

Minggu, 04 September 2011

Apa Itu Bisnis Online? Oleh : Revol Sirait


Apa Itu Bisnis Online?

Oleh : Revol Sirait
Bisnis Online
Bisnis Online
Bisnis online hari-hari ini begitu banyak dibicarakan orang, apalagi saat ini sedang krisis yang melanda dunia, banyak orang ingin banting stir atau sekedar ingin mencari peluang-peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dan salah satunya yang banyak dibicarakan orang adalah bisnis online.
Tetapi ada banyak orang masih bertanya :
  • Apakah bisnis online itu ?
  • Apakah bisnis online benar-benar menghasilkan ?
  • Apakah bisnis online itu penipuan ?
  • dll
dan masih banyak lagi pertanyaan seputar bisnis online, mungkin pertanyaan di atas mewakili pertanyaan anda juga :-)
Baiklah saya akan coba menjelaskan sedikit mengenai bisnis online, pengertian sederhananya adalah “bisnis ataupun usaha yang dilakukan secara online, kapanpun dimanapun orang bisa melihat, melakukan transaksi dengan pribadi atau kelompok tanpa tatap muka.
Intinya adalah seseorang ataupun kelompok yang menawarkan suatu jasa atau produk yang dilakukan secara online, tidak ada bedanya bisnis secara offline (konvensional) yang membedakan hanyalah cara atau media yang digunakan untuk melakukan kegiatannya, sederhana bukan  :-) ? atau masih bingung ? contohnya : anda memiliki toko baju di mall, nah segala kegiatan usaha anda lakukan di toko anda bukan ? mulai dari pemesanan barang, pemajangan, penjualan, dll, kalau anda buat toko baju anda secara online maka usaha anda akan dilakukan secara online, maka bisnis baju anda sudah merupakan bisnis online.
Sebenarnya ada banyak cara yang kita lakukan untuk memulai bisnis online, anda tidak punya produk ? anda boleh menjadi sales suatu produk atau dalam istilah Internet disebutkan mengikuti suatu affiliasi produk, jadi kalau anda bertanya-tanya adakah bisnis online itu benar-benar menghasilkan? saya katakan dengan mantap “Ya!!” tapi hati-hati ada banyak penipuan juga. Saya kira sama juga dengan bisnis secara off line ada yang benar-benar, ada yang menipu :-) jadi hati-hati, tapi jangan jadi alergi terhadap bisnis online, soalnya anda kalau belajar dengan benar, makakomputer / Laptop anda akan menjadi mesin uang.
Sukses Untuk Anda !!